Iklan

Administrator
27 Juli 2019, 21.45 WIB
Last Updated 2020-11-04T05:41:13Z
Olahragasport

Hamilton Start Terdepan, Vettel Paling Belakang di GP Jerman 2019

Baca Juga


HOCKENHEIM - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan memulai Grand Prix Jerman, Minggu (28/7/2019) dari posisi terdepan setelah memuncaki sesi kualifikasi. Hamilton mengungguli pembalap Redbull Racing Max Verstappen dan Valtteri Bottas (Mercedes) di Sirkuit Hockenheimring, Sabtu (27/7/2019) malam WIB.

Mercedes yang merayakan 125 tahun di motorsport mendapat kado istimewa saat Hamilton melanjutkan performa impresifnya dengan mengamankan pole kelima tahun ini. Dia mengalahkan Verstappen di tahap akhir kualifikasi.

Hamilton berhasil menempatkan patokan awal 1 menit 11,767 detik yang merupakan tiga per sepuluh detik lebih cepat dari kedua saingannya. Sebagai hasilnya, Hamilton dapat merayakan pole Grand Prix Jerman pertamanya sejak 2008, dan ke-87 dalam karier F1-nya.

Hamilton memenangkan pertarungan Q3 yang tidak menampilkan pembalap Ferrari setelah harles Leclerc dan Sebastian Vettel absen karena masalah yang berbeda.

Vettel akan memulai Grand Prix Jerman di belakang setelah Ferrari mengalami masalah turbo di kualifikasi. Sedangkan rekan setim Vettel, Charles Leclerc, menambah kesengsaraan tim Italia itu ketika ia absen dalam lomba terakhir untuk posisi terdepan. Dia keluar dari mobilnya tanpa mencatat waktu putaran lap.

Ferrari mengatakan, Vettel, sang juara dunia empat kali Formula Satu, bermasalah dengan aliran udara ke turbo mobil. Vettel, yang memulai balapan tahun lalu di posisi pole, belum pernah menang sejak Grand Prix Belgia Agustus lalu.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Vettel kepada Sky Sports. "Ada yang rusak dengan turbo dan permainan selesai dari sana. Jelas, inisangat pahit, saya pikir mobilnya hebat dan kami telah kehilangan peluang besar. sindonewscom