Iklan

Administrator
26 Juli 2019, 19.52 WIB
Last Updated 2020-11-04T05:41:15Z
motogpOlahragasport

Valentino Rossi Pensiun Saja Deh

Baca Juga


Jakarta - Banyak yang menyarankan Valentino Rossi pensiun karena performanya yang terus menurun. Tapi tak sedikit juga yang menginginkan sang legenda bertahan. 

Rossi performanya begitu merosot di musim ini. Ia hanya mampu mengumpulkan 80 angka hingga separuh musim, usai sembilan balapan dilewati.

The Doctor hanya dua kali naik podium selama sembilan kali balapan. Catatan poin ini merupakan yang terburuk sejak pertama kali terjun di kelas MotoGP pada 2002.

Faktor usai ditengarai menjadi sebab utama pria 40 tahun ini kesulitan bersaing dengan pebalap yang lebih muda. Hal tersebut juga membuat masa depan Rossi bersama Yamaha mulai terancam. Tim Garpu Tala sudah memberikan kode tak akan memperpanjang kontrak pria kelahiran Urbino ini yang berakhir pada 2020.

Melihat Rossi yang kini sedang berada di persimpangan karier, warganet pun terpecah. Beberapa pihak menganggap Rossi sudah habis dan selayaknya pensiun. 

Namun ada pula yang merasa pria kelahiran Urbino ini masih cukup prima untuk terus membalap di MotoGP. DetikSport mengadakan poling terkait hal ini melalui Twitter dan Instagram. 

Hasilnya sebagian besar Detikers menilai masa kejayaan The Doctor telah usai. Di Twitter, 65 persen responden merasa Rossi sudah saatnya pensiun.

Hanya 35 persen warganet yang merasa Rossi masih oke dan mampu terus bersaing di MotoGP.

Hasil serupa diperoleh dalam poling di Instagram yang diikuti 972 detikers. Sebanyak 541 warganet (54%) ingin Rossi pensiun. Sementara 431 Detikers (44%) masih ingin melihat juara dunia MotoGP tujuh kali ini terus membalap. detikcom