Iklan

Administrator
24 Oktober 2019, 09.05 WIB
Last Updated 2020-11-04T05:40:56Z
HeadlinesPolitik

Pengamat: Menteri Wishnutama dan Nadiem Dinilai Bakal Jadi Media Darling

Baca Juga


JAKARTA - Pascapelantikan kabinet baru, muncul beragam komentar dan penilaian. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dinilai bakal menjadi media darling atau selalu ramai di pemberitaan.

Hal ini hampir sama seperti halnya Susi Pudjiastuti ketika menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019. Sekadar diketahui, Wishnutama Kusubandio merupakan Pendiri Net Mediatama Televisi (Net TV), sedangkan Nadiem Anwar Makarim merupakan pendiri Go-Jek.

Pengamat Politik dan Direktur Indostrategi Arif Nurul Imam mengatakan, pejabat yang berpotensi menjadi media darling itu karena dua hal. Pertama, karena kinerjanya bagus dan disambut publik positif.

Kedua, karena mereka mudah dihubungi atau dikontak media. "Saya kira yang potensi itu, misalnya jika yang mantan jurnalis Wisnutama bisa potensi jadi media darling," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Kamis (24/10/2019).

Dia menilai, Nadiem Makarim juga berpotensi menjadi media darling jika mampu melakukan terobosan dalam pengelolaan pendidikan di Indonesia.

"Nilai lebih lainnya ia milenial dan termuda sehingga menyita perhatian publik. Kehadiran Nadiem, nampaknya diskenariokan mengganti peran Susi yang kerap menjadi sorotan media," pungkasnya. sindonewscom